Bawang Dayak Si Umbi Ajaib Penakluk Aneka Penyakit

Bawang_Dayak_Si__512c9a60f1649

Penulis: Ni Luh Indrawati, S.Farm., Apt. dan Razimin, S.Si., Apt
Ukuran: 15 x 23 cm
Tebal: xvi + 132 hlm
Penerbit: AgroMedia Pustaka
ISBN: 979-006-445-4
Harga: Rp42.000,-

Prabowo Subianto, Ketua DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)
Semoga terbitnya buku “Bawang Dayak, Si Umbi Ajaib Penakluk Aneka Penyakit” menjadi semangat dan catatan penting bahwa pertanian merupakan penyumbang kekuatan paling penting untuk ekonomi nasional Indonesia. Kita berpikir rakyat kita, kita berpikir bangsa kita.

Prof. Soetarjadi, Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Airlangga dan Universitas Surabaya
Pengembangan obat tradisional, sosialisasi penggunaan tanaman obat secara aman, rasional, dan bermanfaat perlu dilakukan secara terus-menerus dan perlu dukungan dari dokter, apoteker, industri farmasi, dan pemerintah.

Dr. Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, Owner PT. Mustika Ratu Indonesia
Terbitnya buku “Bawang Dayak, Si Umbi Ajaib Penakluk Aneka Penyakit” merupakan rangkaian dari zamrud khatulistiwa yang perlu kita sambut dengan suka-cita sebagai pemilik negara yang luar biasa. Semoga kalimat “back to nature” akan terus menghiasi panorama herba Nusantara.

Muda Mahendrawan, SH., Bupati Kubu Raya (Provinsi Kalimantan Barat)
Dengan ditulisnya buku “Bawang Dayak, Si Umbi Ajaib Penakluk Aneka Penyakit” maka kami sangat senang dan berbesar hati bahwa keragaman dari daerah Kubu Raya, Kalimantan Barat bisa terangkat dan menjadi semangat saudara sebangsa untuk lebih mencintai tanaman obat Indonesia.

Pernah dengar tanaman bawang dayak? Tanaman ini memang belum begitu popular bagi sebagian besar masyarakat. Yaa.. bawang dayak merupakan umbi bawang yang berasal dari Dayak, Pulau Kalimantan. Bawang dayak merupakan salah satu jenis umbi lapis yang masuk dalam kelompok anggrek tanah. Bentuk dan warna umbinya hampir sama dengan bawang merah, tetapi tidak berbau menyengat saat diiris. Sebagian masyarakat sering menanam bawang dayak sebagai tanaman hias dalam pot.  

Bawang dayak sering disebut umbi kaya nama karena memiliki nama yang berbeda-beda di beberapa daerah, di antaranya bawang sabrang, bawang mekah, bawang hutan, bawang kambe, atau bawang berlian. Apa hebatnya tanaman ini? Umbi lapis asal rimba Borneo ini seperti mutiara bagi dunia pengobatan. Tanaman dengan nama latin Eleutherine americana (Aubl.) Merr. ini memiliki khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit, di antaranya kanker, diabetes, jantung koroner, penyakit liver, hipertensi, penyakit asam urat, tuberkulosis, dan penyakit ginjal.

Ingin tahu kedahsyatan bawang dayak dan cara mengaplikasikannya? Simak penjelasan dan testimoni beberapa pasien yang telah merasakan khasiatnya dalam buku ini.

Berminat Hubungi 0857 0239 2420

Pin 7551A526

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s