Berkebun Kelapa Sawit “Si Emas Cair”

prospek-emas-kelapa-sawit-2Penulis : Agus Andoko & Widodoro
Penerbit : AGROMEDIA PUSTAKA
Kategori : Pertanian & Peternakan

Harga : Rp 32.000,-

Semakin meningkatnya kebutuhan minyak nabati dunia membuat bisnis kelapa sawit sangat menguntungkan. Dengan lahan sawit seluas dua hektare, petani sudah dapat meraih keuntungan sebesar Rp1.620.000 per bulan. Keuntungan lainnya, masa produktif pohon kelapa sawit dapat terus berlangsung hingga 25 tahun lebih. Tidak heran, grafik pertumbuhan perkebunan kelapa sawit semakin tinggi, bahkan mengalahkan luas lahan pertanian padi.

Bisnis kelapa sawit menjadi primadona komoditas perkebunan di Indonesia. Dari perusahaan negara, swasta, asing, hingga rakyat beramai-ramai membuka perkebunan kelapa sawit. Alasannya sangat rasional, selain mendatangkan penghasilan dalam jangka panjang, pemeliharaannya juga cukup ringan. Kelapa sawit tahan terhadap perubahan cuaca dan tidak memiliki hama alamiah yang menjengkelkan.

Ditambah lagi dengan kondisi pasar yang jelas dan harga yang cenderung stabil, bisnis kelapa sawit sangat prospektif. Terutama dengan kebutuhan industri yang semakin meningkat dan adanya peralihan dari minyak bumi ke biofuel, dipastikan harga CPO akan terus terdongkrak. Tentu saja, petani akan sangat diuntungkan, seolah memiliki kebun emas yang terus mendatangkan keuntungan berlipat dari tahun ke tahun.

Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis “si emas cair” ini, jangan lupa mendapatkan pengetahuan yang memadai sebelum memulainya. Pasalnya, perhitungan hasil yang maksimal akan diperoleh jika dilakukan dengan proses yang tepat. Belajar dari praktisi yang telah mendalami berbagai pengalaman di dalamnya, merupakan salah satu proses yang mesti Anda lakukan.

Kali ini, AgroMedia Pustaka telah menerbitkan buku Berkebun Kelapa Sawit ‘Si Emas Cair’ yang akan memandu Anda secara praktis dalam membangun usaha perkebunan kelapa sawit. Buku ini tidak hanya berisi teori, tapi juga teknis dan pengalaman petani kelapa sawit yang kemudian disusun secara sistematik oleh Agus Andoko & Widodo.

Dari teknologi budi daya kelapa sawit yang ditemuinya, penulis berhasil menerapkan teknik yang tepat, mulai dari pemilihan bibit unggul bersertifikat, pengolahan lahan, pemeliharaan tanaman, hingga panen dan pascapanen. Selain itu, Anda juga diberikan contoh analisis usaha budi daya kelapa sawit sehingga dapat memperhitungkan modal dan keuntungan sesuai dengan besaran usaha yang akan dibangun.

Berminat Hubungi 0857 0239 2420

Pin 7551A526

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s