Badai Matahari Mengancam Bumi

Penulis : Saraswati Badai Matahari
Penerbit : NARASI
Kategori : Jurnal, Majalah & Ensiklopedi

Harga : 20.000

Bayangkan�
Suatu hari, tengah malam. Langit akan tertutupi oleh seberkas cahaya warna-warni yang disebut aurora. Sangat sedikit orang yang bisa melihat fenomena alam yang indah ini. Namun, perasaan menikmati indahnya pemandangan alam ini takkan berlangsung lama.
Setelah beberapa detik, semua bola lampu listrik di wilayah tersebut mulai gelap dan berkedip tak menentu, kemudian sinar cahayanya dalam seketika tiba-tiba bertambah terang, dan cahaya bola lampu menjadi luar biasa terang. Selanjutya, semua lampu mati. Sembilan puluh detik kemudian, seluruh Bumi akan mengalami kelumpuhan listrik. Setahun berikutnya, jutaan manusia di Bumi mulai mati, infrastruktur negara-negara akan menjadi timbunan puing. Bencana ini akan datang ke Bumi tahun 2012 dari badai matahari (solar storm) yang terjadi pada permukaan matahari (jarak 150 juta km dari Bumi).
Efek dari badai matahari ini cukup besar. Richard Fisher mengingatkan badai matahari yang sangat kuat bisa memicu kerusakan ekonomi 20 kali lebih besar dari Badai Katrina. Badai Katrina menghantam New Orleans pada 2005 dan menyebabkan kerugian mencapai US $ 125 miliar (Rp 1.145 triliun).
Buku ini mengupas lebih mendalam soal badai matahari yang, menurut para ilmuwan, mengancam akan mengguncang Bumi pada 2012, tanda-tanda munculnya badai matahari, sampai cara mengantisipasi badai matahari apabila jadi menyerang Bumi.

Dilengkapi Tips Mengantisipasi Badai Matahari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s